Selasa, 31 Mei 2011

Konflik

BAB I
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Apa itu konflik konflik adalah interaksi antarapaling tidak dua individu atau kelompok yang memiliki tujuan berbeda. Konflik juga bisa diartikan sebagai suatu situasi di mana terjadi persaingan untuk memenuhi tujuan yang tidak
selaras dari kelompok-kelompok yang berbeda.

Konflik dilatarbelakangi oleh perbedaan ciri-ciri yang dibawa individu dalam suatu interaksi. perbedaan- perbedaan tersebut diantaranya adalah menyangkut ciri fisik, kepandaian, pengetahuan, adat istiadat, keyakinan, dan lain sebagainya.

Dengan dibawasertanya ciri-ciri individual dalam interaksi sosial, konflik merupakan situasi yang wajar dalam setiap masyarakat dan tidak satu masyarakat pun yang tidak pernah mengalami konflik antar anggotanya atau dengan kelompok masyarakat lainnya, konflik hanya akan hilang bersamaan dengan hilangnya masyarakat itu sendiri. Dimana disini saya akan membahas mengenai konflik . dan konflik budaya secara khusus











2. Rumusan Masalah
Masalah yang akan dibahas dalam makalah ini yaitu mengenai :
• Apa itu konflik?
• Hubungan konflik dengan kekerasan
• Dampak negative dan positif
• Teori konflik
• Konflik budaya timur dan barat
• Macam-macam konflik



3. Tujuan Makalah

Adapun tujuan dari makalah ini untuk menguraikan, menggambarkan dan memberikan informasi , pengetahuan maupun wawasan bagi para pembaca yang kueang mengetahui tentang Konflik.

Disamping itu saya akan menguraikan mengenai factor penyebab konflik, dampak positif maupun negative mengenai konflik. Tidak hanya menguraikan mengenai factor penyebab, dampak, maupun teori lainnya mengenai konflik. Tetapi juga memberi pandangan mengenai konflik kebudayaan antara timur dan barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar